Prewedding Dengan Konsep Casual, Cek Persiapannya Berikut Ini

Foto prewedding dengan konsep bridal memang selalu menjadi pilihan utama bagi calon pasangan pengantin yang akan melakukan foto prewedding. Tidak jarang juga calon pasangan pengantin yang memilih konsep lain dengan alasan konsep bridal sudah terlalu mainstream dan menginginkan konsep yang lebih santai. Bagi kamu yang tertarik dengan konsep casual untuk foto preweddingmu, simak tipsnya berikut ini tentang bagaimana menyiapkan foto prewedding dengan konsep casual :

1.Menyiapkan Waktu
Karena foto prewedding membutuhkan waktu yang tidak pendek, jadi siapkanlah waktu sehari untuk melakukan foto prewedding. Foto prewedding indoor tidak membutuhkan waktu yang lama seperti foto prewedding outdoor, karena foto prewedding outdoor tidak hanya dilakukan di satu lokasi saja. Misalnya kamu ingin melakukan foto prewedding dengan latar sunrise atau sunset sebaiknya perhatikan dalam perhitungan waktunya. Ada baiknya melakukan foto prewedding di hari biasa atau weekday jika kamu tidak ingin dilihat oleh banyak orang.

2. Menentukan Lokasi Foto
Calon pasangan pengantin tentunya sudah memiliki tempat favorit atau impian dimana mereka akan melakukan foto prewedding. Tema casual lebih fleksibel jika diaplikasian di berbagai lokasi foto. Tidak ada salahnya untuk melakukan foto prewedding di cafe – cafe yang tengah menjadi tren dan tidak ada salahnya juga menggunakan tema casual di lokasi outdoor seperti bukit, pantai, dsb. Nah lokasi foto inilah yang akan menentukan wardrobe seperti apa yang akan kamu pakai, jenis pose, dan properti yang akan kamu gunakan.

foto-outdoor-prewedding-prewed-roaster-and-bear-cafe-pantai-gumuk-pasir-sunset-alam-bagus-romantis-di-jogja-warna-indonesia-photography (2)

3. Booking Vendor Fotografer Prewedding
Carilah vendor fotografi yang dapat memberikan hasil terbaik untuk foto prewedding kamu. Media social seperti instagram dapat membantumu untuk menentukan vendor mana yang akan kamu pakai. Karena di galeri instagram, mereka akan memamerkan karya-karya mereka. Lakukan booking di vendor tersebut jauh – jauh hari jika kamu sudah menjatuhkan pilihan kepada vendor yang kamu inginkan. Jangan lupa untuk menyampaikan konsep seperti apa dan foto seperti apa yang kamu inginkan. Biasanya vendor akan mengajakmu bertemu untuk membicarakan hal-hal teknis saat hari H pelaksanakan.

4. Membuat Konsep Foto untuk Menentukan Pose
Bicarakan kepada fotografer kamu konsep seperti apa yang kamu inginkan dan pose apa yang kamu inginkan. Biasanya calon pasangan pengantin akan mencari referensi – referensi lewat media sosial, dan itulah yang akan menjadi acuan garis besar dari si fotografer. Dari sinilah nanti juga akan ditentukan property dan lighting seperti apa yang cocok digunakan untuk memenuhi keinginanmu dengan pose dan konsep foto yang kamu impikan.

foto-studio-prewed-prewedding-pink-bagus-romantis-di-jogja-warna-indonesia-photography.jpg

5. Menyiapkan Wardrobe
Prewedding dengan konsep casual, wardrobe yang digunakan terkesan lebih simple dan santai dibandingkan dengan konsep bridal. Warna pastel sepertinya tengah menjadi tren saat ini, tapi cobalah untuk memakai warna bold yang belum banyak digunakan. Warna wardrobe yang digunakan sebaiknya disesuaikan dengan warna latar lokasi kamu yang digunakan untuk foto dan properti yang digunakan. Hal ini bertujuan agar komposisi warna dalam foto bisa pas dan foto yang dihasilkan tentu lebih menawan.

6. Menyiapkan Make Up
Tema prewedding casual tidak membutuhkan make up yang tebal, untuk itu pilihlah make up natural yang tetap dapat membuatmu tampil cantik. Karena make up sangat mendukung dalam pemrotetan foto, jadi jangan sampai salah pilih tentang MUA yang kamu gunakan. Media sosial bisa menjadi media yang sangat mudah bagi kamu dalam melakukan survei MUA yang akan kamu pilih.

Semoga informasi diatas dapat membantu kamu yang sedang merencanakan foto prewedding dan memilih konsep casual sebagai konsep prewedding kamu. Dan bagi kamu yang sedang merencanakan untuk melakukan foto prewedding dan masih mencari vendor mana yang dapat menawarkan foto prewedding terbaik, percayakan pada Warna Indonesia Photography. Warna Indonesia Photography sebagai vendor dokumentasi prewedding dan wedding menawarkan paket foto prewedding yang menarik beserta hasil outputnya yang menawan. Untuk melihat portofolio kami Anda bisa mengunjungi website kami di www.warnaindonesiaphoto.com atau mengunjungi galeri instagram kami @warnaindonesia atau @warnaindonesiawedding.  Jangan ragu untuk mengabadikan moment bahagia Anda bersama Warna Indonesia Photography, coloring every moment ..

10 thoughts on “Prewedding Dengan Konsep Casual, Cek Persiapannya Berikut Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *