Persiapan Sebelum Melakukan Foto Prewedding

Ketika pasangan sudah memutuskan untuk menikah, tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan mulai dari gedung pernikahan, undangan, souvenir, vendor – vendor wedding lainnya, hingga foto prewedding. Foto prewedding berguna untuk keperluan acara pernikahan, misalnya untuk dipajang dilokasi pernikahan atas permintaan dari pihak dekor atau keinginan dari pasangan pengantin itu sendiri, bisa juga untuk keperluan undangan pernikahan.  Selain itu foto prewedding juga akan menggambarkan perjalanan cinta kedua calon pengantin, dari awal menjalin hubungan sampai ke pelaminan. Ada baiknya foto prewedding disiapkan jauh – jauh hari sebelum hari H hal ini dimaksudkan agar tidak menambah pritilan – pritilan pernikahan yang perlu Anda siapkan, karena foto prewedding juga memerlukan persiapan. Berikut ini persiapan apa saja yang diperlukan untuk foto prewedding :

1. Referensi
Biasanya pasangan yang akan melakukan foto prewedding sudah mempunyai referensi foto yang diinginkan, bisa dari instagram, tumblr, pinterest atau google. Dari referensi ini biasanya Anda akan menemukan konsep yang Anda inginkan. Dan referensi akan sangat membantu Anda dalam menjelaskan foto seperti apa yang Anda inginkan kepada fotografer. Fotografer juga akan sangat terbantu dengan referensi yang Anda berikan saat melakukan photoshoot karena sudah mempunyai gambaran gaya seperti apa yang Anda inginkan. Dalam memberikan referensi kepada fotografer sebaiknya menggunakan print out foto yang Anda inginkan, dengan begitu fotografer akan mudah paham dengan maksud Anda jadi Anda tidak perlu susah payah memberikan penjelasan.

2. Tema dan Konsep
Ketika Anda sudah menemukan referensi foto yang Anda inginkan, tentunya Anda sudah menemukan tema dan konsep apa yang akan Anda gunakan. Tema dan konsep berguna untuk menentukan arah akan seperti apa tema prewedding Anda. Hal ini tentunya juga akan sangat membantu fotografer Anda. Selain fotografer, konsep juga akan menentukan pilihan make up yang akan Anda gunakan. Jika tema prewedding Anda bertema casual dan fun tentunya make up yang Anda butuhkan lebih ringan, tetapi jika tema prewedding Anda bertema formal atau tradisional tentunya make up yang Anda butuhkan jauh lebih berat. Sama halnya seperti make up, konsep juga akan membantu Anda dalam menentukan wardrobe yang akan Anda pakai. Selain fotograferdan editing, konsep yang matang akan mempengaruhi hasil foto prewedding Anda.

foto-prewedding-outdoor-jogja

3.  Pemilihan Fotografer
Karena fotografer bertindak sebagai eksekutor, tentunya Anda harus mencari fotografer yang benar – benar ahli di bidang ini. Jika ingin hasil foto yang maksimal sebaiknya Anda benar- benar melakukan survei vendor mana yang akan Anda gunakan. Foto prewedding tidak hanya dilakukan untuk keperluan acara resepsi, tetapi juga akan menjadi kenangan untuk Anda dan pasangan. Jadi jangan sampai salah pilih. Fotografer yang ramah tentunya akan memberikan rasa yang nyaman selama Anda foto, karena fotografer tahu bagaimana membawa suasana masuk ke dalam tema konsep foto prewedding Anda.

Demikianlah ulasan mengenai persiapan sebelum melakukan foto prewedding. Jika Anda sedang merencanakan momen prewedding dan sedang mencari vendor dokumentasi prewedding, percayakan pada Warna Indonesia Photography. Warna Indonesia Photography sebagai vendor dokumentasi prewedding terbaik di Jogja. Warna Indonesia Photography menawarkan paket menarik untuk mengabadikan moment prewedding Anda dengan berbagai macam paket yang ditawarkan, seperti prewedding indoor, prewedding outdoor dan cinematic prewedding. Untuk melihat portofolio Warna Indonesia Photography kunjungi alamat website kami www.warnaindonesiaphoto.com atau instagram @warnaindonesia. Abadikan moment istimewa Anda bersama Warna Indonesia Photography, coloring every moment..

16 thoughts on “Persiapan Sebelum Melakukan Foto Prewedding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *