Medcheck Pranikah, Perlu Nggak Ya ?

Medical Check Up Pranikah atau sering disebut sebagai Premarital Check Up sedang menjadi perbincangan hangat di kalangan pasangan pengantin. Apakah sama dengan tes kesehatan dan suntik TT yang biasa dilakukan di puskesmas sebagai syarat di KUA ? Tentu berbeda. Medical check up digunakan untuk melakukan screening kesehatan dan psikis bagi calon pasangan pengantin, baik untuk laki – laki ataupun perempuan. Medical check up pranikah digunakan untuk mengetahui kondisi kesehatan calon pengantin. Apakah sehat atau tidak, jika tidak masih ada waktu untuk memberikan tindakan. Agar saat sudah menikah, kondisi kedua pengantin benar – benar sehat. Terlebih bagi mereka, yang langsung ingin melakukan program hamil.

Tidak hanya untuk check kesehatan, calon pengantin perempuan akan dicek kondisi kesuburannya, terutama bagian rahim. Dengan adanya konstultasi dengan dokter kandungan, akan diperoleh informasi yang sangat berguna bagi mereka yang merencanakan program hamil setelah menikah. Selain itu juga ada konsultasi psikologi, karena persiapan menikah tidak hanya tentang acara resepsi dan rencana berumah tangga, tetapi juga mental. Karena kehidupan berumah tangga akan sangat berbeda dibandingkan dengan masa sebelum menikah, jadi konsultasi dengan psikolog sangat diperlukan untuk menyiapkan mental yang lebih matang dalam berumah tangga. Menarik bukan ?

Di Jogja, sudah ada beberapa rumah sakit dan laboratorium yang menyediakan paket Premarital Check Up atau medical check up pranikah, seperti RSA UGM, Rumah Sakit JIK, Rumah Sakit Panti Rapih, Laboratorium Klinik Prodia, Parahita Diagnostic Center, Siloam Hospital, Laboratotium Klinik Cito, dll. Untuk pemeriksaannya sendiri meliputi Hematologi Lengkap, Diff Manual TPHA, Gol. Darah ABO, VDRL, Gol. Darah Rhesus, Urin Rutin, HBsAg (Kualitatif), Tes Kehamilan Kualitatif, Konsultasi Psikolog, dll. Untuk mengambil keputusan akan melakukan medcheck pranikah, sebaiknya komunikasikan dengan pasangan karena hal ini menyangkut kalian berdua.

artikel-referensi-persiapan-pernikahan-vendor-dokumentasi-foto-video-pernikahan-di-jogja (11)

Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi kalian yang sedang mempersiapkan pernikahan. Jika masih bingung mencari vendor dokumentasi pernikahan, jangan ragu untuk mempercayakannya dokumentasi pernikahanmu pada Warna Indonesia Photography. Berpengalaman selama 10 tahun di dunia dokumentasi pernikahan di Jogja dan didukung oleh crew yang profesional dan berpengalaman di bidangnya, Warna Indonesia Photography selalu menghasilkan karya – karya terbaiknya. Untuk paket dokumentasi pernikahan, Warna Indonesia Photography menawarkan 4 macam paket yaitu wedding photoshoot, wedding cinematic wedding clip, wedding documentation video, dan photobooth.

Untuk info pricelist kamu bisa menghubungi layanan customer service Warna Indonesia Photography via WhatsApp ke nomor 081329183951 atau 081903744840. Dan untuk portofolio foto – foto pernikahan dari Warna Indonesia Photography kamu bisa melihatnya dari gallery instagram @warnaindonesia dan www.warnaindonesiaphoto.com. Jangan ragu untuk mengabadikan moment pernikahanmu bersama Warna Indonesia Photography, coloring every moment ..

2 thoughts on “Medcheck Pranikah, Perlu Nggak Ya ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *