Mempersiapkan Pernikahan Tanpa Bantuan WO

Mempersiapkan pernikahan tanpa bantuan WO atau wedding organizer terlihat rumit yaa .. Pernikahan adalah sebuah moment besar dimana banyak hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari vendor – vendor pernikahan seperti gedung, dekorasi, catering, dokumentasi, undangan, souvenir, seserahan, surat- surat di KUA, dan masih pritilan – pritilan lainnya. Sekarang ini sudah ada jasa wedding organizer yang siap membantu dalam mempersiapkan pernikahan mulai dari A – Z, hampir semua persiapan akan diurus oleh pihak wedding organizer. Dengan menggunakan jasa wedding organizer juga, kita harus menyiapkan dana lebih untuk mereka. Karena tentunya kerja keras meraka berbanding lurus dengan tarif yang mereka tawarkan.

Karena menggelar sebuah  pernikahan membutuhkan dana yang tidak sedikit, pasangan pengantin diharuskan bijaksana dalam mengatur anggaran pernikahan mereka, jangan sampai mengalami overbudget. Meskipun kehadiran wedding organizer sangat membantu sekali dalam meringankan persiapan mereka, tidak sedikit lho calon pasangan pengantin yang mempersiapkan pernikahannya sendiri tanpa bantuan wedding organizer demi menekan budget pernikahan mereka. Naaa bagi kalian yang mempersiapkan pernikahan sendiri tanpa bantuan wedding organizer dan masih bingung dengan bagaimana cara mempersiapkannya simak ulasannya berikut ini :

1. Buat timeline persiapan pernikahan – Timeline dirasa sangat membantu sekali dalam mempersiapkan pernikahan. Timeline akan membantu kalian dalam mengatur hal apa saja yang harus dilakukan dari waktu ke waktu, diibaratkan seperti sebuah deadline. Kalau kalian bisa mengikuti jadwalnya dan sesuai dengan deadline yang sudah dibuat, persiapan pernikahan akan berjalan dengan lancar dan terasa mudah.

2. Prioritaskan hal terpenting – Hal yang harus dipersiapkan untuk pernikahan sangatlah banyak. Mulailah dengan membuat skala prioritas dari yang sangat urgent sampai yang tidak ( meskipun semuanya sangat penting ). Aturlah hal – hal penting tersebut di masa – masa awal, misalnya booking ke gedung, ke rias pengantin, dan vendor – vendor lain. Usahakan 1 bulan sebelum tanggal pernikahan, persiapan sudah mencapai 90% jadi di bulan terakhir kamu dan pasangan hanya perlu melakukan check dan recheck semua hal untuk hari pernikahanmu.

3. Manfaatkan teman dan saudara – Jangan ragu untuk melibatkan teman dan saudara terdekatmu untuk membantu kamu dalam melakukan persiapan. Bentuk panitia kecil jika perlu dan mulailah untuk membagi tugas. Hal ini dirasa akan membantumu dalam persiapan pernikahan.

4. Buka komunikasi yang baik dengan vendor – Agar tidak terjadi miskom dengan vendor, jalinlah komunikasi yang baik dengan mereka. Karena tanpa bantuan wedding organizer kalian akan berhadapan dan berkomunikasi langsung dengan vendor. Jangan lupa untuk menanyakan secara detail baik untuk output yang akan di dapat dan juga service yang diberikan saat hari H.

5. Terbuka dengan pasangan – Masa persiapan pernikahan yang panjang dan kadang melelahkan sangat rentan membuat pasangan saling beradu argumen atau saling emosi. Untuk meminimalisir itu semua komunikasikan segala sesuatunya dengan pasangan.  Jangan mencoba memendam keluhan dan kesulitanmu, tapi coba untuk mengungkapkannya dengan pasangan. Jika saling terbuka, mungkin bisa saling membantu dan memberi semangat satu sama lain.

inspirasi-pernikahan-adat-jawa

Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi kalian yang sedang mempersiapkan pernikahan. Repotnya pasti akan terasa nikmat, karena ini adalah momen special kalian yang akan terjadi sekali seumur hidup. Semakin matang persiapannya, semoga acarapun juga akan berjalan dengan lancar dan sesuai dengan wedding dream kalian. Jika masih bingung mencari vendor dokumentasi pernikahan, jangan ragu untuk mempercayakannya pada Warna Indonesia Photography. Berpengalaman selama 10 tahun di dunia dokumentasi pernikahan di Jogja dan didukung oleh crew yang profesional dan berpengalaman di bidangnya, Warna Indonesia Photography selalu menghasilkan karya – karya terbaiknya. Untuk paket dokumentasi pernikahan, Warna Indonesia Photography menawarkan 4 macam paket yaitu wedding photoshoot, wedding cinematic wedding clip, wedding documentation video, dan photobooth.

Untuk info pricelist kamu bisa menghubungi layanan customer service Warna Indonesia Photography via WhatsApp ke nomor 081329183951 atau 081903744840. Dan untuk portofolio foto – foto pernikahan dari Warna Indonesia Photography kamu bisa melihatnya dari gallery instagram @warnaindonesia dan www.warnaindonesiaphoto.com. Jangan ragu untuk mengabadikan moment pernikahanmu bersama Warna Indonesia Photography, coloring every moment ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *