Prewedding Outdoor, Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangannya

Kelebihan dan kekurangan prewedding outdoor, Warna Indonesia Photography akan menggulasanya pada artikel berikut ini. Untuk calon pasangan pengantin, foto prewedding sepertinya sudah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Tidak hanya untuk kebutuhan momen menjelang pernikahan, tetapi foto prewedding juga bisa menambah semarak pesta pernikahanmu sebagai pajangan yang bisa dilihat oleh tamu undangan. Maka dari itu, tidak heran jika calon pasangan pengantin akan mempersiapkan dengan sangat matang untuk foto prewedding ini. Foto prewedding tidak hanya dilakukan di dalam ruangan saja, tetapi juga bisa dilakukan di outdoor. Bahkan sekarang ini, tren prewedding outdoor sedang digandrungi oleh banyak calon pasangan pengantin yang akan melakukan foto prewedding. Apa saja kelebihan dan kekurangannya ? simak ulasannya di bawah ini :

Kelebihan Foto Prewedding Outdoor :
1. Background dan Konsep Tidak Terbatas
Sama halnya dengan lokasi, prewedding outdoor juga menawarkan background dan konsep yang tidak terbatas. Mulai dari konsep adventure, casual, fun bahkan bridal bisa dilakukan di lokasi outdoor. Biasanya pasangan yang akan melakukan foto prewedding, sudah mempunyai pandangan dan konsep seperti apa foto preweddingnya nanti. Jika sudah mempunyai konsep, biasanya langkah selanjutnya adalah memilih lokasi prewedding yang disesuaikan dengan lokasi prewedding yang akan digunakan.
2. Lebih Banyak Pilihan Lokasi
Pantai, hutan, bukit, pegunungan, sawah bahkan gua dan lokasi wisata menarik biasanya sering dijadikan lokasi prewedding. Untuk wilayah jogja sendiri, daerah Kaliurang menjadi spot baru untuk lokasi prewedding. Tentunya ini menjadi kelebihan bagi kamu yang memilih melakukan foto prewedding di outdoor kamu bisa mempunyai banyak pilihan untuk melakukan lokasi foto prewedding. Sehingga kamu akan memiliki foto – foto prewedding yang bervariasi.
3. Property Alami
Tidak perlu membawa property, alam sudah menyediakan property alami yang akan membuat foto prewedding terlihat lebih natural. Tidak sedikit juga pasangan yang membawa property kecil – kecilan sebagai pendukung konsep mereka. Ada baiknya memilih konsep yang praktis dan simple agar kamu tidak kerepotan saat melakukan foto prewedding.
4. Terkesan Lebih Natural
Seperti yang disebutkan di point sebelumnya untuk hasil fotonya, foto prewedding outdoor memberikan hasil yang lebih natural karena foto dilakukan di alam terbuka. Apalagi bagi pasangan yang berminat dengan latar belakang sunset atau sunrise, hasil fotonya pasti akan lebih bagus dan keren.
prewedding-prewed-outdoor-di-jogja (5)
foto-prewedding-outdoor-di-jogja-semarang-bali-lombok (1)

Kekurangan Foto Prewedding Outdoor :

1. Lebih Mahal
Dibandingkan dengan foto prewedding indoor, foto prewedding outdoor memang lebih mahal. Selain karena faktor durasi yang bisa memakan waktu seharian dan berpindah – pindah tempat, pemotretan outdoor juga membutuhkan banyak hal seperti tranportasi, akomodasi, charge lokasi, dan lain – lain. Hasil foto yang didapat juga pastinya berbeda dengan foto prewedding indoor.
2. Tergantung Cuaca
Karena berada di luar ruangan, foto prewedding outdoor sangat bergantung pada cuaca. Apalagi jika kamu melakukan foto prewedding di musim penghujan. Sebaiknya perhatikan perkiraan cuaca, jangan sampai hujan menganggu sesi foto preweddingmu yang pastinya sudah dipersiapkan dengan matang.
3. Relatif Lebih Lama
Foto prewedding outdoor bisa memakan waktu seharian penuh. Hal ini dikarenakan foto prewedding outdoor dilakukan tidak hanya di satu tempat. Foto prewedding bisa dilakukan 2 – 4 tempat dalam 1 hari. Selain harus berpindah tempat, mengemasi peralatan dan menyetting ulang di tempat yang berbeda juga dapat memakan banyak waktu. Oleh karena itu, bagi kamu yang tertarik dengan foto prewedding, jangan lupa untuk menyiapkan stamina yaaa
4. Siap Menjadi Tontonan Pengunjung
Tidak jarang foto prewedding dilakukan di tempat – tempat wisata. Dan tempat wisata biasanya dipenuhi oleh pengunjung. Tak jarang pasangan yang melakukan foto prewedding di tempat wisata akan menjadi pusat perhatian para pengunjung. Jika kamu menginginkan tempat wisata untuk dijadikan sebagai lokasi foto prewedding, ada baiknya foto prewedding dilakukan saat weekday. Saat weekday pengunjung tempat wisata tidak akan sebanyak saat weekend.
Semoga ulasan diatas dapat menambah informasi bagi kamu yang tertarik untuk melakukan foto prewedding outdoor. Warna Indonesia Photography menyediakan paket prewedding outdoor yang menarik yang terdiri dari bermacam – macam paket menarik yang bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu. Untuk melihat portofolio dari Warna Indonesia Photography kamu bisa mengunjungi Prewedding Page di www.warnaindonesiaphoto.com dan instagram @warnaindonesia. Untuk info lebih lanjut kamu juga bisa menghubungi via WhatsApp ke nomor 081329183951 atau 081903744840. Jangan ragu untuk mempercayakan moment preweddingmu bersama Warna Indonesia Photography, coloring every moment ..

12 thoughts on “Prewedding Outdoor, Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *