Repotkah Mempersiapkan Pernikahan Sendiri Tanpa Bantuan Wedding Organizer ?

Mempersiapkan pernikahan memang membutuhkan effort yang sangat banyak, apalagi jika calon pengantin tidak menggunakan jasa wedding organizer dan harus mengurus segala sesuatunya sendiri. Pertanyaan yang sering muncul adalah repot nggak yaa mengurus pernikahan sendiri ? Karena ada banyak hal yang harus dikerjakan untuk mempersiapkan moment besar seperti pernikahan. Seperti mencari vendor pernikahan, misalnya gedung, catering, dekorasi, dokumentasi, rias, undangan, souvenir, seserahan, dan masih banyak lagi. Manajemen waktu adalah kunci agar kamu tidak merasa kerepotan untuk mempersiapkan pernikahan sendiri tanpa bantuan wedding organizer.

Masa ideal untuk mempersiapkan pernikahan adalah 6 – 8 bulan sebelum hari H, bahkan tidak jarang calon pasangan pengantin mempersiapkan pernikahan mereka satu tahun sebelum hari H. Terasa lama ? tidak jika dijalani. Karena ada banyak hal yang harus dikerjakan, rentang waktu diatas memberikan kesempatan kepada calon pasangan pengantin untuk mempersiapkan pernikahan mereka dengan maksimal dan matang. Karena pernikahan adalah moment special sekali dalam seumur hidup, tidak heran jika calon pasangan pengantin pasti menginginkan yang terbaik untuk hari bahagia mereka.

Bagaimana caranya agar tidak terasa repot dan berat mempersiapkan pernikahan sendiri ? Yang pertama adalah buat timeline schedule, buatlah jadwal yang harus kamu kerjakan setiap bulannya. Timeline schedule ini sangat berguna agar persiapan pernikahan bisa terkontrol dan teroganisir, bisa dijadikan sebagai pengingat juga lhoo. Setelah membuat timeline schedule, kamu harus disiplin dengan jadwal yang sudah dibuat. Yang kedua adalah pintar mengatur waktu dan tidak menunda pekerjaan. Luangkan dan maksimalkan waktu untuk melakuan progres, jangan menunda – nunda yaaa. Karena jika terlalu sering ditunda, pekerjaan akan menumpuk dan kamu harus extra kerja keras lagi dalam menyelesaikannya. Yang terakhir adalah sharing pekerjaan, jangan sungkan untuk meminta tolong kepada pasangan dan orang – orang terdekatmu. Mereka pasti merasa senang jika dilibatkan dalam persiapan pernikahanmu. Yang terpenting adalah menjalani tiap prosesnya dengan bahagia, untuk menyambut hari paling bahagia.

foto-dan-video-pernikahan-terbaik-di-jogja (7)

Semoga ulasan diatas bermanfaat bagi kalian yang sedang mempersiapkan pernikahan. Jika masih bingung mencari vendor dokumentasi pernikahan, jangan ragu untuk mempercayakannya dokumentasi pernikahanmu pada Warna Indonesia Photography. Berpengalaman selama 10 tahun di dunia dokumentasi pernikahan di Jogja dan didukung oleh crew yang profesional dan berpengalaman di bidangnya, Warna Indonesia Photography selalu menghasilkan karya – karya terbaiknya. Untuk paket dokumentasi pernikahan, Warna Indonesia Photography menawarkan 4 macam paket yaitu wedding photoshoot, wedding cinematic wedding clip, wedding documentation video, dan photobooth.

Untuk info pricelist kamu bisa menghubungi layanan customer service Warna Indonesia Photography via WhatsApp ke nomor 081329183951 atau 081903744840. Dan untuk portofolio foto – foto pernikahan dari Warna Indonesia Photography kamu bisa melihatnya dari gallery instagram @warnaindonesia dan www.warnaindonesiaphoto.com. Jangan ragu untuk mengabadikan moment pernikahanmu bersama Warna Indonesia Photography, coloring every moment ..

4 thoughts on “Repotkah Mempersiapkan Pernikahan Sendiri Tanpa Bantuan Wedding Organizer ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *