Selain Hal Teknis, Jangan Lupakan Hal Ini Dalam Persiapan Pernikahanmu

Persiapan pernikahan tidak hanya memakan waktu tapi juga memakan tenaga dan pikiran. Karena sang calon pengantin akan mengurusi banyak hal demi kelancaran hari pernikahannya sesuai dengan impian mereka. Meskipun persiapan dibantu oleh berbagai pihak, tapi tetap saja sang pengantin sering dibuat pusing, terlebih lagi pengantin wanita. Dan seringnya calon pengantin akan lebih fokus dengan persiapan teknis, padahal dari segi non-teknis sama – sama harus dipersiapkan dan diperhatikan juga.

Sudahkah kamu cukup mengenal dengan keluarga calon pasanganmu ? Karena pernikahan melibatkan 2 bahkan 4 keluarga besar, sebaiknya cobalah untuk mengenal mereka lebih dekat. Sebelum kalian memutuskan untuk menikah, tentunya kalian pasti akan diajak untuk menghadiri acara-acara di keluarga besar, jadikan kegiatan tersebut untuk mencoba mengenal dan mengakrabkan diri dengan mereka jadi setelah menikah kalian sudah cukup dekat dengan mereka.

vendor-dokumentasi-foto-pernikahan-wedding-muslim-di-jogja

Jagalah hubungan yang baik dengan mertua, karena mereka adalah orang tua kita juga setelah menikah. Banyak pengantin yang ketika masih pacaran mereka sudah merasa cocok dan ketika sudah menikah justru sebaliknya. Untuk menjaga hubungan dengan mertua mu mungkin kamu bisa sering berkunjug ke rumahnya, luangkan waktu bersamanya, bersikaplah terbuka, bisa juga meminta nasihatnya. Hal ini akan membuatmu dan calon mertua akan merasa lebih nyaman satu dengan yang lainnya.

Karena ini adalah pernikahanmu dengan calon pasanganmu, jadi kalian berdua harus benar – benar berperan dalam persiapannya, jangan sampai calon pengantin perempuan mempunyai lebih banyak peran dalam persiapannya karena hal ini akan mempengaruhi komunikasi kalian berdua. Usahakan untuk mengurusnya bersama – sama agar komunikasi tetap terjalin. Karena tidak jarang calon pasangan pengantin akan bertengkar hebat dalam masa persiapan. Faktor utama adalah perbedaan pendapat dan kurangnya komunikasi. Untuk mengatasi hal tersebut, mulailah dari awal pernikahan untuk memantapkan konsep dan tema kalian seperti apa, jangan mengedapankan ego masing-masing dan jagalah komunikasi.

foto-prewedding-prewed-indoor-outdoor-studio-bagus-keren-murah-hits-jogja-solo-semarang-surabaya-jakarta-bandung-bali-lombok-1 (4)

Persiapan pernikahan memang tidak semudah yang dibayangkan, dalam persiapannya jangan ragu untuk mengambil free-time, waktu dimana kalian meliburkan diri dari masa persiapan untuk quality time bersama pasangan. Hal ini juga penting untuk kalian, agar bisa mengenal lebih dalam lagi pasangan kalian.

Hal yang terakhir adalah menikmati waktu bersama dirimu sendiri. Setelah menikah, pasti ada hal yang akan berubah. Dari kebiasaan sampai hal-hal yang sebaiknya jangan kamu lakukan. Jadi puas – puaskan lah waktu bersama dirimu sendiri sebelum hari pernikahan. Selain itu, mantapkanlah dirimu tentang pernikahan ini dan siapkanlah mentalmu. Karena pernikahan tidak hanya perkara materi, fisik, tetapi juga mental. Jangan lupa untuk menjaga kesehatanmu yaaa

Semoga hal diatas bisa menambah informasi bagi kamu yang sedang mempersiapakan pernikahan. Jika kamu masih bingung dalam mencari vendor dokumentasi, jangan ragu untuk mengabadikan momen specialmu bersama Warna Indonesia Photography. Warna Indonesia Photography, vendor dokumentasi foto dan video pernikahan berpengalaman di Yogyakarta. Warna Indonesia Photography berpengalaman selama 10 tahun di bidang fotografi dan videografi pernikahan. Warna Indonesia Photography menyediakan berbagai macam paket mulai dari wedding photoshoot, wedding video documentation, wedding video cinematic, dan photobooth. Untuk melihat portofolio Warna Indonesia Photography, kamu bisa mengunjungi www.warnaindonesiaphoto.com atau akun instagram @warnaindonesia, @warnaindonesia.wedding, dan @warnaindonesia.cinematicvideo. Jangan ragu untuk mengabadikan momen specialmu bersama Warna Indonesia Photography, coloring every moment ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *