Tips Memilih Menu Catering Untuk Pesta Pernikahan

Banyak pendapat yang mengatakan keberhasilan suatu pesta pernikahan dapat dilihat dari  cateringnya, apakah tamu undangan menikmati hidangan yang disajikan atau sebaliknya. Catering juga menjadi perhatian utama bagi penyelenggara hajatan, jangan sampai makanan habis ditengah-tengah gelaran pesta. Karena bayangan para tamu undangan ketika mereka diundang dalam sebuah pesta pernikahan, mereka akan disajikan makanan-makanan yang lezat dan jumlah yang banyak. Jangan sampai tamu kecewa dengan makanan yang disajikan. Berikut ini tips-tips bagaimana memilih menu makanan untuk pesta pernikahan :

1.Tentukan Jumlah Makanan
Menentukan jumlah makanan bisanya berdasarkan berapa jumlah tamu undangan. Perhitungan porsi yang disiapkan sebanyak 2 kali lipat atau 2,5 kali lipat dari tamu undangan. Hal ini bertujuan untuk antisipasi agar saat gelaran pesta, makanan yang disajikan tidak kurang dan tamu dapat menikmati makanan yang disajikan tanpa harus merasa kecewa karena makanannya habis. Seperti yang dikutip dari thebridedept.com, untuk menghitung jumlah buffet dan food stall yang harus disediakan, gunakan ratio buffet : food stall dengan perbandingan paling tidak 60 : 40. Untuk menghitung jumlah food stall, hasil perhitungan ratio tadi sebaiknya dikalikan 3, karena biasanya orang akan mengambil makanan maksimal dari 3 gubug.

2. Sesuaikan Menu Dengan Tema Pernikahan
Tema seperti apa yang Anda usung dalam pesta pernikahan Anda ? Apakah tradisional atau international/modern ? Jika pernikahan Anda bertema tradisional, Anda bisa menjajikan menu-menu tradisional seperti sate, pempek, bakso, empal genthong, siomay, dll. Tetapi jika pernikahan Anda bertema international, Anda bisa menjajika zupa-zupa sup, pasta, steak, dll. Tidak sedikit juga pasangan pengantin yang memilih untuk mencampur tema keduanya dalam menu mereka.

3. Pilih Menu Yang Bervariasi
Sediakan menu makanan yang bervariasi, tidak hanya berasal dari 1 jenis makanan. Misalnya semua serba daging, serba ikan, atau serba sayur. Makanan yang bervariasi tentunya akan menarik perhatian tamu undangan. Karena selera makanan setiap tamu undangan berbeda. Sediakan juga makanan kecil seperti, kue, cupcake, ice cream, buah segar, dll untuk anak kecil yang hadir di pesta pernikahan Anda.

4. Pilih Menui Yang Disukai Banyak Orang
Pilihlah menu-menu yang familiar dan disukai oleh banyak orang. Hindari untuk menyediakan menu-menu yang tidak begitu familiar oleh tamu undangan. Selain itu, pilihlah menu yang praktis untuk dimakan, karena jika merepotkan tentunya tamu undangan akan memilih makanan yang lain.

vendor-dokumentasi-foto-video-pernikahan-wedding-muslim-modern-tradisional-jawa-jogja-solo-klaten-magelang-semarang

Semoga tips- tips tersebut dapat bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari vendor catering untuk pesta pernikahan Anda. Jika Anda sedang merencanakan pernikahan dan sedang mencari vendor dokumentasi pernikahan, percayakan pada Warna Indonesia Photography. Warna Indonesia Photography sebagai vendor dokumentasi pernikahan terbaik di Jogja menawarkan paket menarik untuk mengabadikan moment pernikahan dengan berbagai macam paket yang ditawarkan. Seperti foto, photobooth, video dokumentasi dan video cinematic. Untuk info lebih lanjut mengenai paket yang ditawarkan bisa menghubungi wa/sms/telpon 081903744840 untuk melihat portofolio Warna Indonesia Photography kunjungi alamat website kami www.warnaindonesiaphoto.com. Jangan ragu untuk mempercayakan vendor dokumentasi Anda kepada Warna Indonesia Photography, karena Warna Indonesia Photography sudah berkarya selama 10 tahun di bidang foto pernikahan. Abadikan moment istimewa Anda bersama Warna Indonesia Photography, coloring every moment..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *