Tips Memilih Videografer Cinematic

Tips memilih videografer cinematic akan diulas oleh Warna Indonesia Photography. Banyak pasangan pengantin yang menjadi sangat pemilih untuk menentukan vendor dokumentasi. Vendor dokumentasi sangat wajib untuk dimasukkan ke dalam list vendor utama pernikahanmu. Tanpa dokumentasi bagaimana moment special sekali seumur hidup ini bisa diabadikan dan bisa dikenang di kemudian hari. Karena begitu pentingnya, banyak pengantin yang menjadi sangat pemilih untuk vendor yang satu ini. Karena mereka ingin moment pernikahan tidak hanya lewat sebuah foto saja, tetapi juga video. Ada 2 macam video yang biasanya digunakan untuk mengabadikan moment pernikahan, yaitu video cinematic dan video dokumentasi.

Video cinematic adalah video berdurasi pendek yang merekam moment pernikahan dengan lebih detail dan pengambilan gambar membutuhkan sisi artistik yang tinggi, jadi seringkali video cinematic disamakan dengan film pendek karena proses editingnya juga lebih detail. Karena video cinematic sedang menjadi tren pernikahan, apalagi di era sosial media seperti sekarang untuk mencari videografer cinematic terbaik agar mendapatkan hasil yang terbaik juga bukanlah hal mudah. Warna Indonesia Photography akan memberikan tips bagaimana mencari videografer cinematic terbaik, simak ulasannya berikut ini

1. Portofolio
Portofolio bisa menjadi bahan pertimbangan utama dalam menentukan vendor pilihanmu. Karena lewat portofolio kamu bisa melihat hasil dari video cinematic, apakah bagus atau tidak, apakah sesuai dengan seleramu dan pasangan. Biasanya vendor akan mengupload portofolio mereka di akun sosial media mereka, seperti instagram dan YouTube. Jadi kamu bisa dengan mudah untuk melakukan survei, memilih mana yang terbaik.

2. Jam Terbang
Jam terbang berbanding lurus dengan pengalaman dan output yang dihasilkan. Jika jam terbangnya tinggi, sudah bisa dipastikan pengalamannya pun juga tinggi. Dengan pengalaman dan jam terbang yang tinggi, kemampuan si videografer ini akan semakin terasah, jadi outpout yang dihasilkan juga pasti berbeda dengan videografer amatiran.

3. Gaya Editing
Setiap videografer mempunyai ciri khas tertentu yang menjadi signature mereka. Baik dalam urusan pengambilan gambar maupun dalam hal editing. Ada beberapa videografer merangkap menjadi editor untuk video yang mereka ambil, baiknya mereka benar – benar paham dan sudah menjiwai hasil bidikan mereka. Bahkan ada beberapa vidoegrafer yang sudah memikirkan bagaimana outputnya akan dihasilkan, dan dari situlah dia mengambil gambar sesuai dengan apa yang dia rancang.

4. Attitude
Last but not least, attitude dilapangan juga sangat penting karena ini bagian dari service yang diberikan kepada klien. Tidak hanya dengan pengantin saja, tetapi dengan keluarga dan tamu undangan, videografer harus mempunyai attitude yang baik agar bisa memberikan service terbaiknya. Jika klien sudah nyaman dengan crew maka chemistry yang didapatpun juga akan baik, karena crew akan mengikuti pengantin sepanjang jalannya acara. Jangan sampai kamu kurang nyaman dengan crew vendor yang kamu pilih yaaa

Semoga ulasan diatas dapat membantu kamu yang sedang bingung mencari atau menentukan vendor dokumentasi pernikahan. Warna Indonesia Photography adalah vendor dokumentasi terbaik di Jogja. Berpengalaman selama 10 tahun di bidang ini dan didukung oleh crew yang profesional dan berkompeten di bidangnya, Warna Indonesia Photography selalu menghasilkan karya dan service yang terbaik. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk mempercayakan Warna Indonesia Photography untuk mengabadikan moment pernikahanmu. Untuk paket video cinematic, Warna Indonesia Photography menawarkan bermacam – macam paket, jadi bisa disesuaikan dengan budget yang sudah kamu siapkan.

Untuk info pricelist kamu bisa menghubungi layanan customer service Warna Indonesia Photography via WhatsApp ke nomor 081329183951 atau 081903744840. Dan untuk portofolio dari Warna Indonesia Photography kamu bisa melihatnya di channel YouTube Warna Indonesia Photography dan jangan lupa untuk subscribe agar selalu update video cinematic terbaru dari Warna Indonesia Photography.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *