Tips Menghindari Pengalaman Buruk Dengan Fotografer

Masa sekarang sangat mudah menemukan vendor dokumentasi pernikahan untuk mengabadikan moment pernikahan Anda. Tidak harus datang langsung ke kantor vendor tersebut, Anda bisa melakukan survei lewat sosial media, khususnya instagram untuk melihat portofolio mereka. Tidak cukup lewat instagram, Anda bisa mengunjungi halaman web, facebook, bridestory, youtube, dll. Untuk pricelist Anda bisa menanyakan via email, whatsapp, maupun instagram.

vendor-dokumentasi-foto-video-pernikahan-wedding-modern-muslim-tradisional-jogja-yogyakarta (35)

Melakukan survei lewat sosial media memang praktis dan mudah. Jika Anda sudah menemukan vendor dokumentasi pilihan Anda, sebaiknya datangi kantornya untuk melakukan survei yang lebih detail. Survei ini dilakukan dengan tujuan agar Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan di hari pernikahan Anda. Jangan sampai Anda mengalamin hal yang tidak mengenakan yang membuat membuat Anda kecewa di hari bahagia Anda. Berikut ini hal-hal yang perlu Anda tanyakan untuk menghindari pengalaman buruk dengan fotografer :

  1. Tanyakan kepada vendor dokumentasi, kapan waktu mulai pengambilan foto dan selain memotret moment penting pernikahan, hal apa saja yang sering dijadikan objek oleh fotografer mereka. Beberapa vendor dokumentasi memulai pengambilan foto pada saat pengantin memulai make up, hal ini bertujuan untuk mengabadikan moment Anda dalam mempersiapkan diri di hari bahagia Anda. Selain moment penting, hal-hal kecil seperti baju pengantin, cincin, dll juga perlu diabadikan. Anda juga bisa membuat list yang berisi contoh moment/shoot seperti apa yang Anda inginkan.
  2. Tanyakan berapa jumlah crew yang akan berangkat dan apakah crew tersebut sudah berpengalaman dalam hal memotret momen pernikahan. Pengalaman crew juga bisa menentukan hasil-hasil foto yang akan didapat.
  3. Melihat langsung hasil pekerjaan/output mereka seperti wedding book, album foto, video cinematic, video dokumentasi, cetakan photobooth, dll. Tanyakan juga apa saja yang akan Anda dapat sesuai dengan paket yang Anda pilih. Jangan sampai Anda tidak mengetahui apa yang akan Anda dapatkan.
  4. Pastikan Anda mendapatkan tim terbaik. Tidak hanya berpengalaman, fotografer tersebut juga harus mempunyai sikap yang baik terutama keramahan. Karena fotografer tersebut tidak hanya berhadapan dengan Anda tetapi juga dengan keluarga, tamu undangan, dan juga vendor lainnya.
Demikianlah tips-tips untuk menghindari pengalaman buruk dengan fotografer, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang sedang mempersiapkan hari bahagia Anda. Warna Indonesia Photography sebagai vendor dokumentasi pernikahan terbaik di Jogja menawarkan paket menarik untuk mengabadikan moment pernikahan dengan berbagai macam paket yang ditawarkan. Seperti foto, photobooth, video dokumentasi dan video cinematic. Untuk info lebih lanjut mengenai paket yang ditawarkan bisa menghubungi wa/sms/telpon 081903744840 untuk melihat portofolio Warna Indonesia Photography kunjungi alamat website kami www.warnaindonesiaphoto.com. Jangan ragu untuk mempercayakan vendor dokumentasi Anda kepada Warna Indonesia Photography, karena Warna Indonesia Photography sudah berkarya selama 10 tahun di bidang foto pernikahan. Abadikan moment istimewa Anda bersama Warna Indonesia Photography, coloring every moment..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *