Foto Maternity Indoor, Perhatikan Hal-hal Berikut Agar Tetap Nyaman

Foto Maternity Indoor, Perhatikan Hal-hal Berikut Agar Tetap Nyaman

Warna Indonesia Photo – Foto maternity indoor memang sering dipilih oleh sebagian ibu hamil karena dirasa lebih nyaman daripada tipe outdoor. Meskipun begitu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum melakukan pemotretan agar senantiasa merasa rileks dan tidak terganggu.

Mengenal Foto Maternity Indoor

Masa kehamilan menjadi momen membahagiakan bagi seluruh ibu di dunia. Tidak heran jika mereka akan melakukan pemotretan untuk mengabadikannya sebelum sang buah hati dilahirkan. Biasanya sesi pengambilan gambar ini pada usia 7 sampai 8 bulan kehamilan.

Banyak dari ibu hamil yang mengadakan sesi pemotretan dengan menggunakan jasa fotografi mahal sehingga menghasilkan foto nampak berkualitas serta ekslusif. Salah satunya ialah melalui cara pengambilan gambar di dalam studio foto, karena didukung adanya background serta pencahayaan.

Selain dirasa lebih ekslusif, pemotretan di dalam studio foto juga diakui oleh ibu hamil memiliki kenyamanan daripada dilakukan secara outdoor. Sebab, terkadang ada banyak orang yang ikut serta di saat proses pengambilan gambar sehingga menyebabkan mereka merasa kurang nyaman.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Maternity Shoot

Sebelum Anda melakukan pemotretan masa kehamilan, maka sebaiknya untuk memperhatikan beberapa hal sebelumnya. Hal ini perlu dilakukan demi memastikan bahwa sang bunda tetap mendapatkan rasa nyaman dari awal pengambilan gambar hingga selesai. Berikut ulasannya:

1. Waktu Pemotretan

Pengambilan gambar maternity memang hanya berfokus pada perut si ibu hamil. Oleh karena itu, Anda perlu melakukannya ketika umur kehamilan sudah memasuki usia sekitar 7 sampai 8 bulan. Pada usia tersebut, sudah terlihat besar namun belum terlalu berat untuk dilakukan banyak gerak.

Melakukan pemotretan pada usia tersebut bisa membuat sang bunda lebih leluasa mengikuti arahan pose dari fotografer serta merasa nyaman apabila dilakukan dalam waktu yang cukup lama. Namun jika Anda mengandung bayi kembar, maternity shoot dapat diadakan ketika memasuki trimester kedua.

2. Pemilihan Tema

Pemilihan tema memang menjadi salah satu hal yang penting dalam pemotretan. Hal ini bisa dikatakan demikian karena konsep dapat menggambarkan pribadi dari seseorang pada sebuah foto. Jadi Anda perlu mengonsultasikannya bersama Kami agar memberikan rekomendasi terbaik.

Sebagai ibu hamil, Anda bisa menggunakan jasa dari stylist untuk mengarahkan beberapa gaya selama pemotretan sesuai dengan tema maupun busana yang dipakai. Namun jika hal tersebut dirasa tidak perlu dilakukan, maka melihat berbagai referensi pose dari internet pun sudah cukup.

3. Pemilihan Jasa Fotografer

Bagi Anda yang sudah mempercayai pemotretan maternity dapat dilakukan bersama Kami, maka tentunya fotografer akan menyesuaikan dengan kebutuhan setiap pelanggan. Hal ini memang menjadi fokus utama dari Warna Indonesia Photo demi memberi kenyamanan penuh bagi ibu hamil.

Bukan hanya itu saja, pemilihan fotografer juga perlu disesuaikan dengan budget masing-masing. Anda bisa memilihnya berdasarkan paket yang sudah tersedia. Biasanya lama pemotretan sudah tertera di dalamnya sehingga setiap pelanggan dapat menyesuaikannya.

4. Penggunaan Tata Rias Wajah

Ketika memasuki masa kehamilan yang semakin mendekati lahirnya sang buah hati, ternyata tidak hanya tubuh saja mengalami perubahan. Nyatanya wajah sang bunda juga ikut berubah dengan pipi terlihat lebih chubby. Jika Anda merasa kurang percaya diri, maka penggunaan make up jadi solusinya.

Namun Anda tidak perlu menggunakannya terlalu tebal. Cukup pakaikan make up natural atau yang kini biasa disebut dengan no makeup makeup look agar memunculkan wajah alami dari sang bunda. Setiap pelanggan dapat mendiskusikannya bersama Kami supaya pemotretan berjalan maksimal.

5. Pemilihan Wardrobe

Pemilihan wardrobe yang akan dipakai oleh sang bunda selama proses pemotretan memang perlu diperhatikan dengan hati-hati. Selain menyesuaikannya berdasarkan konsep, namun kenyamanan ibu hamil tetap menjadi prioritas utama.

Sebagai ibu hamil, Anda perlu menghindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat karena bisa mengurangi kenyamanan selama pemotretan. Selain itu, adanya tambahan pemakaian aksesoris juga dapat dilakukan demi menambah kesan elegan tampilan sang bunda.

6. Penggunaan Properti Foto

Tidak hanya tata rias dan pemilihan wardrobe saja, ternyata penggunaan properti selama pemotretan juga bisa ditambahkan untuk menambahkan keunikan tersendiri di dalam foto. Tentu saja Kami akan memberikan arahan agar tetap sesuai dengan konsep atau tema yang dipilih.

Hal penting yang perlu dingat ialah tidak perlu menggunakan banyak properti dalam satu foto. Mengingat bahwa tujuan dari maternity shoot adalah terfokus kepada sang bunda. Jadi, Kami akan menyesuaikan penggunaannya sesuai dengan kebutuhan fotografi.

7. Pemilihan Pose

Anda jangan khawatir apabila tidak bisa berpose di depan kamera. Kami akan tetap memberikan arahan beberapa gaya yang dapat dicoba dengan menyesuaikan penggunaan wardrobe serta pemilihan tema. Umumnya adalah sang bunda mengelus perut sambil berdiri menyamping.

Maternity shoot memang sering dilakukan dengan posisi sang bunda berdiri menyamping agar siluet badan dapat dihasilkan. Namun ada juga pose menghadap ke sumber cahaya sehingga memperlihatkan tubuh indah saat mengandung.

8. Melibatkan Anggota Keluarga

Poin berikutnya yang bisa Anda perhatikan ialah mengajak anggota keluarga lainnya atau tidak. Biasanya ibu hamil akan berpose bersama anak pertama atau suaminya apabila kurang merasa percaya diri jika bergaya sendirian di depan kamera.

Namun jika Anda sudah terbiasa berpose di depan kamera sendirian, maka bisa saja melakukan maternity shoot tanpa mengajak anggota keluarga yang lain. Selain menambah kepercayaan diri, cara ini juga membuat sang bunda lebih leluasa saat berpose.

Meskipun dirasa lebih nyaman dibandingkan outdoor, foto maternity indoor juga perlu memerlukan beberapa hal untuk diperhatikan sebelumnya. Bagi Anda yang sedang akan melakukan pemotretan di masa kehamilan, maka bisa menggunakan jasa Kami dari Warna Indonesia Photo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *