5 Tips Foto Wedding Keren ala Warna Indonesia Photo

Studio Foto Jogja – Dalam pengambilan gambar ketika acara pernikahan diperlukan beberapa pose agar hasilnya terlihat memuaskan bagi kedua pasangan. Hingga kini sudah banyak referensi gaya untuk melakukan foto wedding keren serta kekinian. Namun ada berbagai hal yang perlu diperhatikan ketika pemotretan.

5 Tips Foto Wedding Keren

foto wedding keren

Meskipun fotografer akan selalu mengarahkan bagaimana pose terbaik saat pemotretan. Namun Anda juga bisa mengambil beberapa pose jika memiliki referensi tersendiri. Untuk menghasilkan gambar yang cantik dan memuaskan, maka perhatikan dengan baik kelima hal berikut:

  1. Rias Pengantin

Meskipun acara pernikahan berlangsung dalam beberapa jam, namun riasan pada kedua mempelai harus tetap on point. Terlebih jika mereka harus melakukan sesi pengambilan gambar, biasanya akan dilakukan make up ulang agar tetap terlihat mempesona dan menawan.

Kunci utama dalam pemotretan saat pernikahan adalah riasan pengantinnya. Dengan begitu, hal ini perlu diperhatikan secara teliti agar hasil foto yang dihasikan tidak membutuhkan banyak editing sehingga terlihat dibuat-buat tanpa memunculkan kesan alami dan natural dari kedua pasangan.

  1. Pemilihan Busana Pengantin

Dalam melakukan sesi pemotretan, selain memperhatikan riasan pengantin, kedua mempelai serta fotografer juga harus memastikan bahwa pakaian yang dikenakan masih dalam keadaan optimal. Hal ini menjadi salah satu penentu keberhasilan foto wedding selain make up.

Selain itu, pemilihan busana pengantin juga harus disesuaikan dengan dekorasi yang digunakan. Apabila menggunakan konsep pakaian adat maka pastikan tidak menggunakan background warna mencolok dan cerah. Usahakan untuk menyelaraskannya agar tetap terlihat serasi.

  1. Pengaturan Tata Cahaya

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan ialah pencahayaan di lokasi. Pemilihan tempat pernikahan baik rumah, dalam gedung ataupun di luar ruangan akan memerlukan kapasitas cahaya berbeda sehingga fotografer perlu mengaturnya dengan teliti. Tujuannya agar menghasilkan foto terlihat jelas.

Selain itu, mengutamakan pengaturan pencahayaan memang sangat penting untuk menentukan sudut pemotretan. Tidak harus semua spot foto Wedding memiliki cahaya dengan kapasitas yang sama namun harus disesuaikan kebutuhannya masing-masing. Satu area cukup penting yaitu sekitar panggung pengantin.

  1. Ekspresi Pengantin

Poin ini menjadi penentu utama keberhasilan dari pemotretan dalam acara pernikahan. Biasanya kedua mempelai akan terlihat canggung untuk berpose di depan kamera seperti arahan dari fotografer. Bahkan mereka bisa sangat kaku dan susah senyum ketika diambil gambarnya.

Ekspresi merupakan poin utama untuk segala jenis pemotretan manusia. Secantik apapun make up dari pengantin atau sebagus busana yang dipakai, namun hasil fotonya akan sia-sia jika kedua mempelai tidak bisa berpose dengan tenang atau bahkan terlihat canggung ketika di depan kamera.

  1. Keahlian Fotografer

Setelah keempat hal tersebut sudah diperhatikan maka poin selanjutnya adalah keahlian dari setiap fotografer. Oleh karena itu pemilihan jasa fotografi pernikahan sebaiknya diperhatikan secara hati-hati agar tidak salah pilih. Pihak vendor yang terpercaya tentu akan memenuhi kebutuhan setiap pelanggan.

Fotografer dengan keahlian mumpuni tentunya sudah memiliki banyak pengalaman sebelumnya. Mereka sudah tahu teknik pengambilan gambar meskipun dalam area yang minim pencahayaan atau penggunaan kamera berkualitas agar menghasilkan foto kualitas tinggi.

Itulah tadi beberapa hal yang perlu diperhatikan guna mendapatkan foto wedding keren ala studio foto Jogja. Baik kedua mempelai dan fotografer juga berperan penting untuk keberhasilan selama pemotretan agar menghasilkan foto berkualitas serta mengagumkan. Jika membutuhkan jasa untuk berfoto, segera hubungi pihak Warna Indonesia Photo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *